Sabtu, 29 September 2012

CHOC MACAROON

KREASI PUTIH TELUR

Lafemmers mengubah yang sisa menjadi luar biasa !!
Memanfaatkan putih telur yang ada sebagai sajian penganan lezat untuk keluarga di rumah maupun hantaran kepada sahabat dan tetangga ...

Vonny Kurniawati >>>>La Femme Patisserie


Choc macaroon

Waktu itu aku pernah buat yang Strawberry macaroons,, sekarang giliran yang Choc French...

Resepnya aku ambil dari Australian Women's Weekly. Tidak aku rubah as masih belum PEDE untuk memodif resep ini. Cuman untuk bagian fillingnya - aku ganti. Kalau di resep aslinya diberikan kacang hazelnut. Di sini aku hilangkan...

Kalau yang udah ahli, bisa langsung ngebentuk bulat - bulat. Buat aku? Aku gambar dulu lingkaran- lingkaran kecil supaya jadinya bisa bulat (as kalau tidak, malah tidak karuan bentuknya ha..ha)


Bahan:

3 putih telur
55gr gula kastor
200gr icing sugar - ayak
90gr bubuk almond
25gr coklat bubuk - ayak

Bahan isi:

60ml crem
155gr dark eating chocolate - potong - potong
1sdm icing sugar

Cara membuat;

Ambil selembar baking paper - gambar lingkaran lingkaran kecil dengan diamter sesuai yang dikehendaki (aku pake cetakn cookies bulat ukuran 4cm).
Balikan.
Siapkan baking tray - olesi dengan mentega tipis, tipis. Letakan baking paper tadi ke atas baking tray.

Kocok putih telur hingga mulai berbusa, masukan gula kastor sedikit demi sedikit, Kocok hingga kaku (membentuk jambul petruk).
Masukan icing sugar, bubuk almonds, coklat bubuk,
Aduk perlahan dengan sptatula hingga tercampur rata.

Masukan adonan ke dalam kantong segitiga.
Dengan menggunakan spuit polos (ukuran 1 cm), tuangkan adonan macaroons ke atas lingakaran - lingkarang tadi.
Beri jarak 2.5cm untuk tiap lingkaran.
Tepuk bagian bawah baking tray lalu diamkan selama 30 menit.
Panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius (ovennya udah dipanasin dulu yach) selama20 menit.
Biarkan agak dingin, baru keluarkan dari loyang.

Cara membuat isi:

Didihkan crem dengan api kecil.
Masukan potongan coklat dan icing sugar.
Aduk hingga rata.
Biarkan dingin.

Cara penyelesaian:

Ambil satu buah macaroon.
Olesi denan bagian isi.
Tutup dengan satu buah macaroon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar